Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diharapkan Tetap Jaga Ketersediaan Bahan Pangan Selama Ramadan Sampai Lebaran

  • Oleh Donny Damara
  • 27 April 2021 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Henry M. Yoseph mengaharapkan kepada pemerintah daerah supaya tetap menjaga ketersediaan bahan pangan selama Ramadan sampai dengan lebaran nantinya di Kalimantan Tengah.

"Ketersediaan bahan pangan utama masyarakat selama puasa sampai dengan hari raya nanti harus tetap terjaga dan mencukupi, jangan sampai terjadi kelangkaan," ucapnya, Selasa, 27 April 2021.

Dikatakan, jika terjadi kelangkaan bahan pangan maka otomatis akan terjadi kenaikan harga, sehingga hal itu akan membebani masyarakat, terlebih dimasa pandemi seperti sekarang ini, dimana ekonomi semua orang sedang terpuruk.

Pemerintah juga harus bisa mengantisipasi upaya penimbunan barang oleh oknum pedagang nakal yang bisa mengakibatkan kelangkaan barang, sehingga mengakibatkan harga bisa melambung tinggi.

Di sisi lain untuk menekan atau menstabilkan harga pasaran Pemerintah juga bisa menggelar operasi pasar atau pasar murah melalui instansi terkaitnya bekerjasama dengan pihak swasta.

"Harapan kita ketersediaan bahan pangan di Kalteng ini bisa terus tercukupi, sehingga semuanya bisa stabil. Pemerintah juga kita harapkan untuk terus bekerja keras menjaga ketersediaan bahan pangan yang ada," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru