Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Korban Kontak Tembak dengan KKB Dievakuasi ke Timika

  • Oleh ANTARA
  • 27 April 2021 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Jayapura - Tiga anggota Polri yang menjadi korban baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Makki, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua dievakuasi ke Timika, Selasa 27 April 2021.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri membenarkan evakuasi terhadap ketiga anggota yang menjadi korban penembakan sudah dilakukan dan saat ini berada di Timika.

Ketiga anggota yang menjadi korban yakni yang gugur adalah Bharada Komang anggota Brimob Kelapa Dua, sedangkan yang terluka adalah Ipda Anton Tonapa mengalami luka tembak di punggung dan Bripka M Syaifudin terluka tembak di perut.

Ketiganya tergabung dalam Satgas Nemangkawi. Saat ini 2 anggota yang terluka saat ini dirawat di RSUD Timika.

Ditanya tentang 5 anggota KKB yang dilaporkan tewas Kapolda Papua mengaku masih belum bisa memastikan karena menunggu laporan lengkap.

"Memang ada informasi 5 KKB tewas dalam kontak tembak, namun belum dipastikan karena masih menunggu laporan sementara anggota masih melakukan pengejaran," ujarnya.

Baku tembak terjadi mulai sekitar pukul 08.00 WIT di sekitar markas Lumawi, Kampung Makki antara Satgas Nemangkawi dengan KKB.

ANTARA

Berita Terbaru