Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Kapuas Lakukan Jemput Bola Perekaman KTP-El untuk Lansia

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 April 2021 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melakukan program jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) untuk masyarakat Lanjut usia (Lansia).

Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan dokumen kependudukan, bagi Lansia atau yang berkebutuhan khusus, sehingga memiliki keterbatasan untuk datang langsung ke kantor.

Kali ini Tim Jemput Bola Perekaman KTP El yang dipimpin oleh Plt. Kepala Disdukcapil Kapuas Sipie S. Bungai, langsung mengunjungi rumah warga yang berada di RT 05, Desa Sei Kayu, Kecamatan Kapuas Barat.

“Perekaman kali ini kita laksanakan terhadap Ibu Yohana, beliau merupakan masyarakat Desa Sei Kayu RT. 005 yang sudah lanjut usia, dimana kondisinya sangat lemah yang memiliki keterbatasan untuk datang langsung ke kantor Disdukcapil Kapuas guna melakukan perkaman KTP Elektronik,” kata Sipie, Rabu 28 April 2021.

Sipie juga menambahkan bahwa KTP El yang sudah direkam oleh Tim, akan langsung di cetak di Kantor Disdukcapil Kapuas, dan diserahkan secara langsung kepada Ketua RT. 005 Desa Sei Kayu untuk diserahkan kepada Ibu Yohana.

“Ini sebagai upaya dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukannya, dan tentunya semua kepengurusan dokumen kependudukan gratis tanpa ada pungutan biaya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru