Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kotim Luncurkan Skema Padat Karya Tunai, ini Tujuannya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 April 2021 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati meluncurkan skema Padat Karya Tunai (BKT) di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Program ini dimaksudkan memberikan penghasilan tambahan terhadap masyarakat yang memiliki penghasilan rendah di tengah pandemi Covid-19 ini. 

"BKT atau cash for work (CFW) sangat membantu, karena program yang bisa memberikan penghasilan baru terhadap masyarakat yang membutuhkan," ujar Wakil Bupati Kotim Irawati, Kamis, 29 April 2021. 

Kebijakan pemerintah pusat melalui program CFW, untuk menanggulangi penurunan daya beli akibat pandemi Covid-19,  yang berdampak langsung pada masyarakat berpenghasilan rendah. 

"Mereka akan diambil untuk mengerjakan program infrastruktur berbasis masyarakat di wilayah kelurahan tersebut," kata Irawati. 

Ada 3 kelurahan yang akan melaksanakan program tersebut, yakni Kelurahan Ketapang, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, dan Kecamatan Mentawa Baru Hulu. 

"Mudah-mudahan dengan program tersebut, bisa meringankan beban masyarakat, dan menambah penghasilan mereka ditengah pandemi Covid-19," kata Irawati. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru