Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peniadaan Mudik, Polres Barito Selatan Siapkan 3 Pos Penyekatan dan 1 Pos Terpadu

  • Oleh Uriutu
  • 29 April 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dalam rangka mengantisipasi gerak pemudik, Polres Barito Selatan menyiapkan 3 titik posko penyekatan dan 1 pos terpadu.

Kapolres Barsel, AKBP Agung Tri Widiantoro mengatakan, pos penyekatan tersebut dalam rangka mendukung kebijakan peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Kami mendukung kebijakan larangan mudik dengan membangun 3 titik pos penyekatan,” kata Agung Tri Widiantoro, Kamis, 29 April 2021.

Adapun 3 pos tersebut berada di di Pospol Kalahien, Bundaran Sanggu Kecamatan Dusun Selatan, dan Pospol Patas 1 di Kecamatan Gunung Bintang Awai. Sementara untuk pos terpadu berada di Pos Lantas Kangkung.

Peniadaan arus mudik bagi masyarakat akan diterapkan secara sejak 6 Mei - 24 Mei 2021.

Ia membeberkan, transportasi umum darat dan kendaraan pribadi, angkutan sungai dan penyeberangan, semua diwajibkan memiliki surat rapid test antigen/tes Genose.

Sedangkan untuk kendaraan pribadi diimbau melakukan test RT-PCR/rapid test antigen maksimal 1 x 24 jam sebelum keberangkatan atau GeNose C19.

Sementara untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama Ramadan, pihaknya menggencarkan patroli di lokasi dan jam rawan ke sejumlah objek vital maupun pusat keramaian. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru