Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Lakukan Koordinasi dengan Kalbar Terkait Larangan Mudik

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Mei 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara akan melakukan koordinasi dengan pemerintah di wilayah Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat terkait larangan mudik.

"Karena kita berbatasan langsung dengan Kalbar, maka kita akan melakukan koordinasi kepada pemerintah daerah setempat," kata Wabup Sukamara, H Ahamdi, Senin, 3 Maret 2021.

Menurutnya, koordinasi tersebut bertujuan untuk memaksimalkan pengawasan dan pemantauan terhadap arus mudik lebaran antar dua wilayah tersebut. "Besok kita akan undang pihak Kecamatan Manis Mata untuk mengkoordinasikan terkait penanganan arus mudik dari dan menuju wilayah masing-masing," ujarnya.

Diketahui, mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021, Pemerintah Kabupaten Sukamara akan menjaga semua pintu masuk, sehingga tidak akan ada kendaraan yang masuk maupun keluar wilayah Bumi Gawi Barinjam, terkecuali bagi yang sudah mendapatkan izin karena hal-hal mendesak.

"Dengan adanya larangan mudik ini, maka mulai tanggal 6 Mei sampai dengan tanggal 17 Mei, hampir 2 minggu, tidak akan ada arus masuk ke kabupaten kita, begitu juga untuk yang keluar," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio.

Windu melanjutkan, larangan mudik pada lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah adalah momen bagi daerah untuk lebih fokus dalam penanganan covid-19. Oleh sebab itu, momen tersebut akan pihaknya manfaatkan dalam mengatasi permasalahan virus corona disease yang saat ini kasusnya sedang mengalami kenaikan.

"Kesempatan ini akan kita pakai bagaimana kita berupaya untuk memutus mara rantai covid-19 ini didalam daerah kita, mudah-mudahan dengan cara ini bisa berhasil," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru