Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertajam Posko PPKM Tingkat Desa dan Kelurahan

  • Oleh Trisno
  • 04 Mei 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemkab Murung Raya terus gencar lakukan Rapat koordinasi (Rakor) dan evaluasi satgas covid-19 Kabupaten Murung Raya melalui posko PPKM di tingkat Desa dan Kelurahan.

Acara rakor dihadiri oleh sejumlah Camat dan Lurah dilingkup Kabupaten Murung Raya, Sekda, Kasdim 1013 Muara Teweh dan Kapolres Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah yang berlansung dilaksanakan di Aula Setda Ged. B Lt. III Jl. Letjend Soeprapto No. 01 Puruk Cahu, Senin (03/05/2021).

Sekretaris Daerah Murung Raya sekaligus Ketua Satgas Covid-19, Hermon menyampaikan Perlunya penajaman dan fungsi posko-posko PPKM ditingkat Desa dan Kelurahan dalam rangka mencegah penyebar luasan Covid-19 menjelang pelaksanaan Idulfitri.

Karena posko posko PPKM di desa dan kelurahan adalah ujung tombak pengawasan dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya di Kabupaten Mura sehingga peran dan fungsinta harus dioptimalkan.

Apalagi menjelang perayaan hari besar keagamaan, tentu tugas Posko PPKM sangat penting dan strategis untuk mengawasi dan memantau aktifitas masyarakat dan merepson dengan cepat apabila ada kondisi yang berpotensi menimbulka klaster atau penyebaran Covid-19 di masing masing wilayah.

Sehingga Sekda mengharapkan gugus tugas mulai dari Kabupaten hingga Kecamatan dan Desa terus menberikan dukungan dan membina keberadaan posko PPKM di kelurahan dan desa tersebut agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya.

Sekda juga menerangkan dari paparan yang disampaikan oleh sejumlah koordinator posko PPKM Kelurahan dan desa, selama ini keberadaan posko bisa berjalan dengan baik dan banyak upaya yang telah dilakukan oleh petugas Posko dalam rangka mengawasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Dan dirinya memberikan apresiasi, meski ada beberapa yang harus dimaksimalkan dan disempurnakan lagi terkait dengan kegiatan Posko PPKM yang ada.

"Kami menganggap keberadaan posko PPKM sangat penting, sehingga ayo kita semua dukung dan bantu Posko yang ada agar mampu melaksanakan tugasnya. Saya minta pihak Kecamatan aktif dan mendukung keberadaan posko PPKM, segera sampaikan apabila ada kendala dan segera dicarikan solusinya agar posko bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan optimal" kata Sekda yang juga ketua harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mura ini. (trs)

Berita Terbaru