Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Pemberlakuan Larangan Mudik Lebaran, Petugas Mulai Aktif Jaga di Pos Penyekatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Mei 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Menjelang diberlakukannya larangan mudik lebaran atau pada 6 - 17 Mei 2021, sejumlah pos penyekatan arus mudik di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai didirikan. Para petugas gabungan juga sudah mulai melakukan penjagaan.

Kebijakan pemerintah tentang larangan mudik menjelang dan sesudah lebaran itu dalam rangka penanganan Covid-19. Sosialisasi larangan mudik-pun terus digaungkan termasuk dari jajaran Kodim 1014 /Pangkalan Bun dan Koramil yang tersebar di Kabupaten Kotawaringin Barat maupun Sukamara. 

Seperti yang terlihat di Pos penyekatan arus mudik Simpang Runtu, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Petugas gabungan dari Koramil 1014 - 05/Pangakalan Banteng, Polsek Pangakalan Lada dan Dinas Perhubungan Kobar, berjaga di pos penyekatan larangan mudik. Petugas juga memberhentikan para pengendara baik roda dua maupun roda empat, Selasa, 4 Mei 2021.

"Kepada para pengendara, petugas menyampaikan  tentang larangan mudik lebaran tahun ini dan mulai diberlakukan pada 6 - 17 Mei. Jadi fokus dari kegiatan tersebut adalah edukasi larangan mudik, serta tentang protokol kesehatan, dan tertib berlalu lintas," tuturnya, kata Danramil 1014 - 05/Pangkalan Banteng Pelda Supriyanto saat ditemui di Kantornya.

Selain itu juga, anggota di lapangan memberikan edukasi dan pemahaman kepada para pengendara, baik itu sopir angkutan, travel ataupun kendaraan pribadi agar mematuhi instruksi dan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik. Untuk itu, selama larangan mudik, cukup mengangkut penumpang yang berdomisili di wilayah aglomerasi dan atau penumpang yang memenuhi syarat perjalanan, selama larangan mudik berlangsung.

"Jajaran Kodim 1014 /Pbn akan mengawal kebijakan pemerintah, tentunya dengan menjalin sinergi dengan Polri dan stakeholder terkait lainnya," kata dia. 

Dirinya juga berharap kepada masyarakat, agar selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 serta tertib dalam berlalu lintas. Dengan tujuan utama untuk mewujudkan keamanan berlalu lintas serta untuk mencegah penularan Covid-19. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru