Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 Meski Sudah Divaksin, Sampel Dikirim ke Kementerian Kesehatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Mei 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengirim sampel ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Sampel yang dikirim yakni milik tenaga kesehatan yang sudah divaksin, namun terjangkit covid-19. Untuk mengetahui adanya varian baru virus corona di Kotim.

"Sampel tenaga kesehatan yang dikirim ke Bapelitbangkes sebagai upaya mencari tahu apakah varian baru masuk ke Kotim atau tidak," kata Bupati Kotim Halikinnor, Kamis, 6 Mei 2021. 

Pemeriksaan lab masih dalam proses dengan harapan hasilnya segera diketahui.

Hal tersebut dilakukan pemerintah karena khawatir terkait peningkatan kasus positif covid-19 dalam 2 pekan terakhir. Apalagi varian baru virus corona sudah muncul di sejumlah wilayah Indonesia.

"Mudah-mudahan tidak ada varian baru dan peningkatan kasus ini bisa segera tertangani," kata Kepala Dinas Kesehatan, Umar Kaderi menambahkan.

Dirinya berharap hal tersebut bisa menjadi perhatian masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Karena hal tersebut paling utama, demi kesehatan diri sendiri dan orang lain. 

"Yang terpenting adalah berdoa dan berusaha. Insya Allah terhindar dari segala penyakit," terang Umar. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru