Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lembaga Jasa Keuangan Berperan Sukseskan Stimulus Ekonomi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 Mei 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Stimulus ekonomi digadang gadang sebagai salah satu cara untuk mendorong pemulihan ekonomi di era pandemi Covid-19. Sinergi berbagai pihak sangat diperlukan untuk mensuksekannya, termasuk lembaga dan jasa keuangan.

“Sinergi antara pemerintah daerah serta instansi vertikal lainnya, termasuk juga lembaga jasa keuangan, menjadi hal yang sangat penting agar kebijakan stimulus yang telah ditetapkan dapat berjalan secara optimal,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Fitri, Kamis, 6 Mei 2021.

Fahrizal meminta program-program yang telah ditetapkan, baik oleh pemerintah daerah, instansi vertikal lainnya dan lembaga jasa keuangan, dapat berjalan secara selaras dan berkesinambungan.

Ia berharap melalui sinergi yang baik antar instansi dan pelaksanaan program sesuai yang direncanakan, pemulihan ekonomi dapat berjalan dengan lebih cepat.

Fahrizal menyampaikan selain stimulus ekonomi, pemerintah juga mendorong pemulihan ekonomi dari sisi kesehatan melalui vaksinasi gratis dan disiplin protokol kesehatan.

“Intervensi pada bidang kesehatan telah dilakukan, antara lain melalui vaksinasi gratis dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan harapan dapat menekan jumlah kasus masyarakat yang terinfeksi oleh Covid-19,” sebut Fahrizal. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru