Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Profesor Indonesia Ikuti Konference dan Pameran Geospasial Internasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Mei 2024 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salah seorang Profesor Bidang Kehutanan, Profesor Rahmawaty dari Universitas Sumatera Utara atau USU menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti konferensi dan pameran geospasial internasional pada 29-30 April 2024 kemarin.

"Kegiatan ini adalah konference dan pameran terkait geospasial dan remote sensing. Peserta berasal dari berbagai belahan dunia, keynote speaker dari Italia dan Australia. Saya sendiri mewakili USU, Medan, Sumatera Utara," kata Prof Rahmawaty kepada Borneonews pada Selasa, 30 April 2024.

Menurut Prof Rahmawaty dirinya bertindak sebagai presenter dengan materi "Climate Change Impact Assessment in Telaga Village, North Sumatra Province, Indonesia" dan juga sebagai moderator pada sesi kedua.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan dapat menjalin network dengan peneliti serta dosen-serta luar negeri, tentunya akan meningkatkan indeks kinerja utama USU," tuturnya lagi.

International Conference and Exhibition on Geospatial and Remote Sensing atau IGRSM, sebelumnya dikenal sebagai Malaysian Remote Sensing Society atau MRSS, dibentuk pada bulan Juli 1995. Tujuan keseluruhannya adalah untuk mendukung dan memfasilitasi pengembangan teknologi geospasial dan penginderaan jauh di negara tersebut.

Sejak pembentukannya, IGRSM telah memulai beberapa kegiatan yang bertujuan untuk lebih mempromosikan penggunaan teknologi, memperkuat interaksi pemerintah-swasta, mendorong lebih banyak publikasi hasil penelitian dan pengembangan, dan memberikan informasi yang memadai kepada anggota mengenai kegiatan geospasial dan penginderaan jarak jauh di dalam dan di luar negeri.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru