Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

VITO Prancis Promosikan Kuliner Indonesia di Cuisine du Monde

  • Oleh ANTARA
  • 07 Mei 2021 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Kantor promosi pariwisata VITO Prancis mempromosikan kuliner Indonesia dalam program televisi Prancis, Cuisine du Monde (masakan dari berbagai penjuru dunia), sebagai upaya untuk memperkenalkan budaya Tanah Air di mancanegara melalui masakan, atau dikenal dengan gastrodiplomasi.

Melalui rilis pers yang diperoleh ANTARA pada Jumat, VITO Prancis mengatakan bahwa selain memiliki budaya yang sangat kaya, Indonesia juga memiliki beragam jenis makanan dan minuman khas yang terkenal dengan aneka olahan rempah-rempah dan telah banyak dikenal oleh masyarakat dunia.

Untuk lebih mempopulerkan kuliner khas Indonesia tersebut, pemerintah dan masyarakat Indonesia telah melakukan berbagai acara promosi.

Salah satunya adalah VITO Prancis, yang telah melakukan banyak kegiatan promosi mulai dari acara festival gastronomi Indonesia di hotel bintang lima di Paris, berpartisipasi dalam pameran gastronomi internasional, sales mission yang selalu menampilkan dan memperkenalkan makanan-makanan khas Indonesia dan bahkan membawa TV Perancis ke Indonesia untuk syuting ke pasar-pasar tradisional di Indonesia.

Setiap kegiatan tersebut membawa hasil yang konkret yang mendorong peningkatan jumlah wisatawan asing asal Prancis ke Indonesia.

Sebelumnya, VITO Prancis bersama dengan chef Budi Priyatno dari Restaurant INDONESIA dan Master Chef Prancis Cyril Rouquet-Prévost juga melakukan syuting demo masakan Indonesia dengan memperkenalkan nasi goreng sebagai salah satu makanan khas Indonesia. Selain itu, VITO juga memperkenalkan Jamu Indonesia yang diproduksi oleh ACARAKI.

Kerja sama dengan restauran Indonesia yang sudah ada di Prancis dan menampilkan chef-chef Indonesia di Prancis, menurut mereka, merupakan cara yang paling efisien untuk mempromosikan kuliner Indonesia di tengah pandemi COVID-19. Promosi tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan bisnis usaha diaspora Indonesia di luar negeri.

Ke depan, VITO Prancis mengatakan akan mempersiapkan acara-acara promosi dan terobosan yang lebih unik.

ANTARA

Berita Terbaru