Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Minta Masyarakat Terapkan Prokes pada Lebaran Idul Fitri

  • Oleh Asprianta
  • 08 Mei 2021 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Polres Pulang Pisau melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2021. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Mapolres Pulang Pisau, belum lama ini dengan inspektur upacara Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo.

Kegiatan tersebut selain diikuti personel Polres Pulang Pisau juga diikuti TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan anggota Damkar Kabupaten Pulang Pisau.

Pada apel tersebut, bupati juga menyematkan pita kepada para personel secara simbolis sebagai pertanda dimulainya operasi tersebut.

“Operasi Ketupat Telabang 2021 ini sebagai wujud dan tekat bersama untuk berkomitmen semua sektor agar pelaksanaan perayaan Idulfitiri berjalan dengan baik dengan tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan (prokes),” kata Edy kepada awak media seusai apel.

Edy menegaskan, dalam perayaan hari raya Idulfitri nanti masyarakat diminta tetap menerapkan prokes.

“Kami juga sudah mengingatkan melalui petugas yang ada, agar masyarakat dalam melaksanakan ibadah Ramadan dan perayaan Idulfitri tetap menerapkan prokes,” ucapnya.

Bupati juga menginginkan, pasca pelaksanaan perayaan hari raya keagamaan tidak ada lonjakan kasus Covid-19 di kabupaten Pulang Pisau.

“Untuk itu penerapan prokes harus benar-benar menjadi perhatian bersama. Masyarakat harus mematuhi itu,” harap Edy.

Sementara itu, Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto mengungkapkan, dalam pelaksanaan operasi tersebut pihaknya menurunkan 45 personel dari kepolisia.

Selain itu pihaknya juga telah menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan.

"Pos kita tidak hanya di jalur Jalan Trans Kaliman, namun juga seperti di jalur Pelabuhan Bahaur," sebutnya.

Berita Terbaru