Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kotim Imbau Masyarakat Waspada Spesialis Pembobol Rumah

  • Oleh Naco
  • 09 Mei 2021 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim),  Handoyo J Wibowo menghimbau masyarakat untuk bisa mewaspadai aksi kejahatan berupa pencurian yang menyasar rumah.

“Kita imbau agar waspada terhadap aksi pembobolan rumah. Semua pihak termasuk kades, lurah, hingga RT agar waspada," kata Handoyo, Minggu, 9 Mei 2021.

Handoyo menyatakan, kawasan perumahan terkadang hanya terisa 25 persen ketika musim lebaran sudah tiba. Dan ini rawan menjadi kesempatan pelaku kejahatan.

“Pemilik rumah harus memastikan rumah yang ditinggal itu aman," tukas Handoyo.

Selain itu kewaspadan terhadap kebakaran juga harus diantisipasi sejak dini. Seperti memastikan kompor dan keamanan listrik.

"Bisa titip ke ketua RT atau RW agar bisa dipantau, atau juga minta saudara lain untuk menginap di rumah selama kita pulang kampung," ucapnya.

Ia juga meminta agar siskamling dengan pelaksanaan ronda juga hendaknya terus digiatkan. Bagi lingkungan yang ronda malamnya hidup, tentu ini lebih menguntungkan.

Handoyo juga berharap Satpol PP dan kepolisian setempat hendaknya rutin patroli. Karena dengan hadirnya mobil patroli, paling tidak dapat menutup ruang gerak pelaku kejahatan. (NACO/B-11)

Berita Terbaru