Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjual Pakaian di Pasar Inpres Sepi Pembeli dan Omset Turun Hingga 50 Persen

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Mei 2021 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang hanya tinggal 2 hari terakhir, ternyata tidak terlalu berpengaruh bagi pedagang pakaian dan kebutuhan lainnya di Pasar Berdikari Sampit, karena hingga saat ini masih sepi pembeli.

"Tahun ini omset menurun drastis, bahkan hingga H-2 lebaran ini saja, penjualan tidak mengalami peningkatan yang sangat signifikan," ujar Idham, penjual pakaian di pasar tersebut, Minggu, 09 Mei 2021.

Dia mengatakan biasanya saat menjelang lebaran, terutama sepekan sebelum hari raya Idul Fitri. Masyarakat berbondong-bondong datang ke pasar untuk membeli pakaian. Hal itupun tentunya sangat ditunggu-tunggu pihaknya.

Namun apa boleh buat, dalam 2 tahun terakhir sejak Covid-19 melanda, dan banyaknya persaingan toko pakaian yang lebih besar dan bermodal. Membuat penjualan di toko mereka sepi pembeli. 

"Selain itu, penjualan seragam sekolah juga lagi sepi 2 tahun belakangan ini. Mungkin karena belajar online, sehingga seragam tidak digunakan," terang Idham. 

Dia berharap agar bisa sisa 2 hari terakhir ini makin banyak pembeli datang ke tokonya, sehingga keuntungan yang didapat juga bisa lebih banyak. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru