Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Cek Pelabuhan Bahaur di Masa Peniadaan Mudik

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 10 Mei 2021 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo bersama forkopimda meninjau Pelabuhan Bahaur, Sabtu, 8 Mei 2021. Peninjauan itu terkait kebijakan peniadaan mudik yang diberlakukan pemerintah.

Dalam kesempatannya,  Edy Pratowo memberikan arahan khusus terkait pelaksanaan pelayanan pelabuhan terlebih dalam penerapan larangan mudik antar provinsi. Apalagi, Pelabuhan Bahaur saat ini telah rutin melayani jasa penyeberangan satu kali setiap pekan.

”Kita melihat langsung di lapangan terkait kebijakan pemerintah ini dalam rangka menekan mobilitas masyarakat guna mencegah penyebaran covid-19," kata Edy Pratowo, Minggu, 9 Mei 2021.

Selain itu, petugas pelabuhan dan pihak terkait lainnya diajak bersama melakukan tindakan preventif dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

Pelabuhan Bahaur Kecamatan Kahayan Kuala memang terhitung sejak 6 - 17 Mei 2021 tidak melayani jasa penyeberangan penumpang. Hal tersebut terkait dengan peraturan larangan mudik secara nasional oleh pemerintah.

Namun, aktivitas pelabuhan masih berjalan seperti biasa. Sebab operasional pelabuhan masih berlaku penyeberangan untuk barang dengan tujuan yang sama yakni Pulang Pisau - Lamongan, Jawa Timur.

Untuk menggunakan jasa kapal penyeberangan, pihak pengelola pelabuhan menerapkan syarat bebas covid -19 dengan menyertakan bukti rapid test yang tersedia di lokasi pelabuhan. Sedangkan ketentuan penumpang hanya diperuntukkan satu sopir dan satu kenek. (DENNY/B-11)

Berita Terbaru