Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Pulang Pisau Diminta Waspada Varian Baru Virus Corona

  • Oleh Asprianta
  • 10 Mei 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) saat ini harus mulai ekstra hati-hati pasalnya varian baru B.1.617 Virus Corona  (SARS Cov-2) mulai terdeteksi masuk di Kalteng.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pulpis dr Muliyanto Budihardjo saat dibincangi Rekan media, Senin (10/05/2021). "Iya benar virus varian baru dari India itu sudah masuk ke Kalteng. Oleh kerena itu kita menghimbau masyarakat Pulpis lebih meningkatkan Protokol Kesehatan," ucap dr Mul sapaan akrab Kadinkes Pulpis itu.

Mul yang juga menjabat Pelaksana tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulpis itu mengungkapkan berdasarkan informasi yang diterima dari RSUD Doris Sylvanus bahwa virus Varian baru tersebut telah masuk ke Kalimantan Tengah dan masyarakat yang mulai terserang.

“Ini Benar pak, saya sudah dapat informasi dari dr. Florence microbiologis RS Dorys Silvanus," kata Mul.

Oleh sebab itu pihaknya kembali mengajak masyarakat terutama Bumi Handep Hapakat untuk membentengi diri dengan menerapkan protokol kesehatan dan tetap waspada.

"kita harus tetap waspada dan ketat menjaga diri dengan protocol Kesehatan,” imbuhnya.

Diketahui heboh kasus varian B.1.617 beredar berantai melalui pesan singkat juga menjadi salah satu bentuk kampanye masyarakat ke masyarakat lain sehingga diharapkan masyarakat juga tidak panik berlebihan.

Namun kewaspadaan harus tetap dilakukan dengan menjaga dengan baik imun serta protocol Kesehatan agar apapun virus yang beredar memberikan dampak ke masyarakat dalam menjaga protocol Kesehatan. (ang)

Berita Terbaru