Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambangi Kebun Warga, Personel Polsek Selat Motivasi Kembangkan Tanaman Pangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Mei 2021 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Selat aktif menyambangi kebun warga dalam kegiatan yang bertajuk gerakan pangan dari pekarangan, guna memberikan motivasi dalam mengembangkan tanaman pangan.

Terlebih dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini ketahanan pangan menjadi salah satu hal yang penting dalam memenuhi kebutuhan di masyarakat.

Kapolsek Selat AKP Krisistya Artantyo Octoberna mengatakan kegiatan ini merupakan dukungan dari pihaknya dalam program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Seluruh Anggota saya minta untuk lebih sering melakukan kunjungan dan motivasi kepada para petani maupun peternak di wilayah hukum Polsek Selat," katanya, Senin 10 Mei 2021.

Pihaknya terus mengajak masyarakat untuk melakukan kreativitas dalam pertanian dan peternakan. Serta memberikan dukung kepada warga dalam bercocok tanam.

"Ini sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, dan nyaman mereka dalam melakukan berbagai aktivitas," ucapnya.

Tidak lupa, petugas juga memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Selat.

"Kami beri imbauan agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru