Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Cek Pos Pelayanan Idul Fitri di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Mei 2021 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo meninjau sekaligus mengecek langsung kesiapan pos pelayanan Idul Fitri 1442 Hijriyah di wilayah hukum Polres Katingan, Senin, 10 Mei 2021.

Kedatangan Kapolda Kalteng ke pos pelayanan lebaran Polres Katingan di daerah Kasongan, didampingi Danrem 102 Panju Panjung, Kajati Kalteng dan Kabinda Kalteng serta PJU Polda Kalteng. 

Rombongan disambut Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah didampingi Bupati Katingan Sakariyas dan Wakil Bupati Sunardi litang serta Forkopimda.

Dalam kunjungan ini Kapolda bersama rombongan memberikan bingkisan lebaran untuk petugas Pos Pelayanan Kereng Humbang, Kasongan.

"Terkait pengamanan operasi ketupat dalam rangka menyambut Idul Fitri 1442 Hijriyah, ini kami terjun bersama Forkopimda dari mulai Kobar, Kotim dan hari ini wilayah Katingan," sebut Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo.

Hingga saat ini wilayah Provinsi Kalimantan Tengah semuanya berjalan lancar. "Pesan Pak Gubernur Kalteng, untuk penanganan Covid-19 ini harus betul-betul ditangani sebaik mungkin," ujarnya.

Pihaknya juga bakal mengantisipasi arus balik nantinya. "Karena ada kebijakan Pak Gubernur Kalteng untuk seluruh lintas udara hanya satu pintu yaitu melalui Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya," katanya.

Sedangkan untuk Kobar dan Kotim hanya diijinkan melakukan jalur laut, yaitu untuk pemudik yang dari Jawa atau daerah lainnya.

Sedangkan pos sekat yang ada Kapuas, Bartim, Lamandau dan Sukamara, sejauh ini tetap dilaksanakan.

"Sesuai anjuran pemerintah meniadakan mudik, jadi yang dari Kalsel kita imbau untuk tidak masuk ke Kalteng begitu sebaliknya, dan rata-rata per hari kendaraan yang diputar balik mencapai 350 unit," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru