Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Persil Raya Kembali Salurkan BLT-DD

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Mei 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Desa Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir, Senin, 10 Mei 2021, kembali melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD  tahun 2021.

Pj Kades Persil Raya Rubi Kuswanto mengatakan, BLT-DD  yang dibayarkan adalah untuk bulan Februari 2021 dengan besaran yang diterima sebanyak Rp. 300 ribu per keluarga penerima manfaat.

Adapun, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD di Desa Persil Raya, untuk bulan Februari  sebanyak 344 KPM.

Jumlah KPM mengalami pengurangan dari penyaluran bulan sebelumnya. Jika pada bulan sebelunya sebanyak 356 KPM, pada pembayaran bulan Februari berkurang 12 KPM.

“Berkurangnya jumlah penerima manfaat ini, disebabkan karena sudah tidak memenuhi syarat sebagai penerima BLT-DD. Ini di putuskan berdasarkan hasil musyawarah desa khusus,” jelasnya.

Rubi Kuswanto berharap dengan disalurkannya bantuan ini, penerima manfaat  agar dapat menggunakannya dengan  sebaik mungkin.

“Karena tujuan disalurkannya bantuan ini, untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat Covid-19, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik,” harapnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru