Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Pesan Babinsa Koramil Tewah untuk Penerima BLT Dana Desa

  • Oleh Hendri
  • 11 Mei 2021 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Covid-19 tahap I dibeberapa desa dalam wilayah Kabupaten Gunung Mas telah disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.

Seperti yang berlangsung di Desa Upon Batu Kecamatan Tewah Kabuputen Gunung, Kalteng, Selasa 11 Mei 2021.

Penyaluran BLT DD kepada Masyarakat Desa Upon Batu mendapat pengawasan dari Babinsa Koramil 1016-07 Tewah Kodim 1016 Palangka Raya Serda Indriyadi.

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan penyaluran BLT DD tersebut bertujuan untuk memastikan proses pendistribusian berjalan dengan aman dan lancar serta tepat sasaran. Sekaligus untuk mengimbau terkait protokol kesehatan serta imbauan larangan mudik lebaran.

Serda Indriyadi menyampaikan, bagi penerima BLT dana Desa Upon Batu tahap I ini sebanyak 30 KK masing-masing sebesar Rp 300 ribu per KK.

"Diharapkan dengan bantuan BLT ini bisa membantu meringankan beban serta bermanfaat bagi warga yang kurang mampu di masa pandemi covid-19 ini," ujar Serda Indriyadi.

Dia meminta kepada masyarakat penerima bantuan agar menggunakan uang bantuan sebaik mungkin dengan membeli kebutuhan bahan pokok serta kebutuhan sehari hari menjelang Hari Lebaran Idul Fitri 1442 H.

Serda Indriyadi juga mengimbau kepada warga Desa Binaannya untuk selalu mematuhi aturan Protokol Kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, dia juga berpesan kepada warga untuk tidak mudik, demi kepentingan bersama dalam mencegah penyebaran Covid 19.

“Saya berharap bagi yang mau mudik tolong di tunda dulu, ini sudah aturan dari pemerintah, jadi mari kita sama-sama taati aturannya, ini demi kepentingan bersama," tutupnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru