Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Kapuas Kembali Salurkan 60.000 Benih Ikan kepada Pokdakan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Mei 2021 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas kembali menyalurkan bantuan benih ikan patin dan lele untuk kelompok pembudidaya perikanan (Pokdakan) yang didapatkan dari Balai Perikanan Air Tawar (BPAT) Mandiangin.

Pihaknya membagikan 60.000 ekor benih ikan patin kepada Pokdakan Membangun Dirung Kolam, Desa Dirung Kolam, Kecamatan Kapuas Hulu.

Kemudian 22.500 ekor benih ikan lele di salurkan ke pokdakan Pancar Mulya, Desa Tamban Catur, Kecamatan Tamban catur, dan Pesantren Babussalam, Kecamatan Selat, juga menerima 22.500 ekor benih ikan lele.

Kepala Bagian Pemberdayaan Pembudidaya Ikan, Dinas Perikanan Kapuas, Fatmawati mengatakan dinasnya menyalurkan puluhan ribu benih ikan.

Ada salah satu pokdakan yang jauh dari Kota Kuala Kapuas, hal ini juga membantu masyarakat dalam usaha budidaya ikan di daerahnya.

“Kami kembali menyalurkan benih ikan kepada masyarakat sebanyak 60.000 ekor benih ikan patin dan 45.000 benih ikan lele yang diterima oleh pokdakan yang ada di Kabupaten Kapuas,” kata Fatmawati, Rabu, 12 Mei 2021.

Ia berharap bantuan ini bisa menjadi modal awal dan bisa menjadi contoh untuk masyarakat pembudidaya ikan di sekitarnya apabila nanti berhasil dipanen dan usaha budidaya ikan ini akan terus berkelanjutan.

“Walau ada Pokdakan yang posisinya jauh dari Kota Kuala Kapuas tapi kita tetap punya penyuluh dengan wilayah kerja masing-masing yang selalu siap membantu apabila masyarakat kesulitan dalam melakukan usaha budidaya ikan di daerahnya masing-masing,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru