Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Idul Fitri di Tengah Pandemi Momentum Perkokoh Solidaritas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Mei 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor mengatakan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis, 13 Mei 2021, hari ini merupakan momentum penting untuk memperkuat solidaritas dan semangat toleransi.

"Momentum hari kemenangan yang berlangsung di tengah pandemi ini hendaknya memperkuat solidaritas dan toleransi antar sesama masyarakat. Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi seluruh umat muslim," kata Halikinnor.

Halikinnor mengatakan, untuk membangun Kabupaten Kotim yang terdiri dari berbagai suku, agama, budaya, serta adat istiadat, maka diperlukan semangat solidaritas dan saling toleransi itu.

Dia menambahkan, pemkab juga memberikan izin bagi umat Muslim untuk melaksanakan Salat Idul Fitri berjamaah tetapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta syarat yang ditetapkan Satgas Covid-19.

Halikinnor juga berpesan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat bersilaturahmi Idul Fitri. Jangan sampai perayaan ini memicu klaster baru penularan covid-19. 

"Protokol kesehatan itu penting untuk memutus mata rantai penularan covid-19, agar kehidupan kita kembali normal seperti sedia kala," kata Halikinnor.

Sesuai jadwal, Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor akan melaksanakan Salat Idul Fitri di Islamic Center bersama keluarga. 

"Hari Raya Idul Fitri kali ini juga kami meniadakan open house, bentuk perhatian serius kita untuk mencegah penyebaran covid-19," tegasnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru