Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kekurangan Pegawai karena ASN Pensiun

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Mei 2021 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kekurangan pegawai di sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih terjadi. Salah satunya di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Hal itu disampaikan langsung kepada Bupati Kotim Halikinnor saat melakukan sidak hari pertama kerja usai libur lebaran. 

"Tadi saya mendapatkan keluhan teekait kekurangan pegawai, karena ada ASN yang pensiun namun tidak ada gantinya," ujar Halikinnor, Senin, 17 Mei 2021. 

Kondisi ini menjadi perhatiannya dan akan mencari solusi agar dapat mengatasinya. Salah satunya dia sangat bersyukur karena pada 2021 ini Kotim mendapatkan kuota penerimaan ASN sebanyak 803 orang. 

"Tahun ini Kotim dapat kuota P3K dan CPNS sebanyak 803 orang. Mudah-mudahan dapat sedikit menutup kekurangan pegawai," katanya.

Meski begitu dia berharap agar kekurangan pegawai tersebut bisa menambah motivasi pegawai lainnya dalam meningkatkan kinerja, sehingga pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan. 

"Semangat bekerja terus ditingkatkan. Jangan jadi alasan utama kekurang pegawai, karena melayani masyarakat adalah suatu kewajiban bagi seorang ASN," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru