Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Ternak Milik Warga Mati dan Hilang Dimangsa Anjing Liar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Mei 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Perumahan Wengga Jaya Agung, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resah dengan maraknya serangan anjing liar terhadap ternak mereka. 

Dalam beberapa hari terakhir ini, sudah lebih 100 ekor ternak warga jadi mangsa. Ada yang hanya tinggal bangkai, namun ada juga yang hilang yang diduga dimakan oleh anjing.

"Punya saya hari ini ada 75 ekor bebek mati dengan kondisi berlubang di badannya bekas gigitan anjing. Sebelumnya juga ada namun tidak terlalu banyak seperti hari ini," ujar Abdi Samba, Senin, 17 Mei 2021. 

Anjing tersebut diketahui warga sering menyerang dan memangsa hewan peliharaan mereka. Hal ini terjadi dalan 1 pekan terakhir ini. 

Jumlah anjing yang memangsa tidak hanya satu, namun bergerombol untuk menyerang mangsanya dan hal ini terjadi sudah hampir 1 bulan terakhir. 

"Ternak yang diserang sendiri tidak hanya yang berada di dalam kandang, namun ada juga yang didalam kandang," katanya.

Ternak warga lainnya juga mengalami hal yang sama. Yakni kondisinya ditemukan mati dengan luka bekas gigitan hewan tersebut. 

Akibat kejadian ini dia mengalami kerugian hingga jutaan rupiah, sehingga dia berharap ada perhatian dari pemerintah daerah, karena sudah sangat meresahkan dan semakin banyak yang jadi korban. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru