Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Seluruh SOPD Harus Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di Loby Pelayanan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Mei 2021 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharuskan lebih ketat lagi dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19. 

Terutama di loby pelayanan terhadap masyarakat. Agar ditambah sekat di meja pelayanan, sehingga antara petugas dan masyarakat tidak berhubungan secara langsung. 

Seperti di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), yang tidak ada fasilitas kaca penyekatan, sehingga rawan terjadi hubungan langsung dengan masyarakat. 

"Saya minta tambah fasilitas kaca penyekat. Agar tidak bersentuhan langsung dengan petugas," ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Senin, 17 Mei 2021. 

Berkaca dari hal ini, dia berharap agar seluruh SOPD menerapkan prokes semaksimal mungkin. Karena saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi di Kotim. 

"Yang pasti kita harus berupaya maksimal untuk menjaga diri dan orang lain agar tetao sehat dan tidak tertular Covid-19," katanya.

Hal ini dilakukan, karena saat ini virus Corona varian baru dari India sudah masuk di Kotim dan penyebarannya lebih cepat dibandingkan Covid-19, sehingga hal itulah yang patut diwaspadai. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru