Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengawasan Ketat Perbatasan Kalteng Tetap Dilakukan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Mei 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Setelah pemberlakuan pengaturan aktivitas perjalanan orang dan barang selama masa larangan mudik 6 sampai 17 Mei 2021, pengawasan ketat masih dilakukan di perbatasan Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Pengawasan dan pengamanan arus balik baik melalui jalur darat, laut, maupun udara tetap dilakukan secara ketat,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah (Kalteng), Yulindra Dedy, Selasa, 18 Mei 2021.

Hal itu, lanjut dia, sesuai dengan adanya surat edaran dari kapolri terkait kegiatan rutin yang ditingkatkan yang dilakukan sejak 18 Mei hingga 24 Mei 2021.

Yulindra menyebut, dalam kegiatan ini koordinator lapangan masih sama seperti pengaturan aktivitas yang dilakukan sebelumnya, yakni tetap dipegang oleh anggota kepolisian.

Selain itu, pengawasan di tiap bandara yang ada di Kalteng juga dilakukan. Pasalnya, terhitung sejak 17 Mei 2021 kemarin, sejumlah maskapai telah kembali melayani rute penerbangan dari dan menuju Kalteng.

 

“Setiap petugas diminta untuk melakukan pengamanan di poskonya masing-masing. Koordinator di lapangan tetap sama, yaitu kawan-kawan dari kepolisian. Kemudian, terkiat posko pengamanan, untuk Kalteng juga masih sama yakni di Batas Kapuas dan Bartim,” jelasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru