Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Perkuat PPKM Mikro Cegah Penularan Virus Corona Varian Baru

  • Oleh Hendri
  • 20 Mei 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya memperkuat PPKM berbasis mikro untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran virus corona varian baru B.1.617

"Terkait B.1.617 yang berasal dari India kami membentuk tim yang akan mengacu pada pelaksanaan penguatan PPKM Mikro," kata Sekda Palangka Raya, Hera Nugrahayu dalam rapat koordinasi, Rabu, 20 Mei 2021.

Kebijakan itu juga diperkuat dengan  peran serta seluruh SOPD yang ada di lingkungan pemko guna membantu memperketat penerapan disiplin protokol kesehatan masyarakat.

Hera juga mengatakan rakor tersebut merupakan tindak lanjut atas arahan Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran guna percepatan penanganan pandemi covid-19.

Fokus yang dibahas, yakni pengoptimalan kembali pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang saat ini telah berjalan.

"Pada PPKM Mikro periode lalu, telah berhasil menghijaukan sejumlah kelurahan yang sebelumnya berisiko tinggi sebaran Covid-19," tutupnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru