Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karantina 5x24 Jam Penting Dilakukan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 20 Mei 2021 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan, kebijakan pemerintah berupa pelaksanaan karantina mandiri 5x24 sangat penting.

Aturan karantina lima hari dan harus dilakukan oleh seluruh yang melakukan perjalanan mudik pada lebaran tahun 2021 untuk mencegah potensi penularan.

“Berdasarkan pernyataan Satgas Covid-19 Pusat, Karantina karantina 5 hari dapat mencegah terjadinya penularan COVID-19 kepada orang-orang sekitar,” sebut Ketua Satgas Sugianto Sabran melalui Kepala Bagian Kehumasan Satgas Agus Siswadi dalam data rilisnya.

Untuk itu diminta kesadaran dari para pemudik untuk melakukan karantina, setelah pulang ke domisili tempat tinggalnya.

Selain itu pemerintah daerah juga diminta untuk mengoptimalkan peran Pos Komando (posko) Covid-19 di tempat tinggal yang bersangkutan, agar pelaksanaan karantina berjalan efektif.

“Setiap posko diharapkan aktif bertugas dalam mendata, melaporkan, dan memastikan seluruh pelaku perjalanan melakukan karantina mandiri,” sebutny.

“Selain itu setiap fasilitas kesehatan terdekat pun juga harus dikoordinasikan, sehingga bila ada kasus positif Covid-19 dapat segera dilakukan penanganan,” tambahnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru