Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitas Kesehatan di Palangka Raya Tak Memadai Untuk Karantina Terpusat

  • Oleh Hendri
  • 21 Mei 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemprov Kalteng berencana untuk menghapuskan kebijakan isolasi mandiri oleh masyarakat dan langsung diarahkan ke fasilitas kesehatan maupun fasilitas karantina.

Terkait itu, Sekda Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, fasilitas kesehatan di kota itu tidak memadai untuk melaksanakan karantina terpusat. Oleh sebab itu, kebijakan isolasi mandiri masih diperkenankan.

"Idealnya memang begitu, tapi lagi-lagi kita keterbatasan dana dan sarana. Sehingga yang ideal itu tidak bisa kita laksanakan," katanya, Jumat 21 Mei 2021.

Hera menuturkan, untuk penanganan Covid-19 yang lebih maksimal maka diperlukan peran serta masyarakat agar semakin sadar membiasakan pola hidup sehat dalam kegiatan sehari-hari.

"Kalau tidak ada dukungan dari masyarakat sampai kapan pun pandemi ini tidak akan berakhir. Nanti tenaga kita habis, uang kita juga habis," ujarnya.


Ia menambahkan, kebijakan yang dilaksanakan sejauh ini sudah cukup ampuh menakan sebaran Covid-19. Hal itu dapat dibuktikan dengan banyaknya kelurahan masuk zona hijau. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru