Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diminta Perhatikan Sarpras Pendidikan dan Kesehatan yang Kurang Memadai

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Mei 2021 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masih banyaknya sarana dan prasarana (Sarpras) pendidikan dan kesehatan yang kurang memadai disetiap wilayah Kalteng diharapkan bisa mendapat perhatian dari pemerintah.

Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengatakan Sarpras pendidikan dan kesehatan salah satu sektor penting dalam mendukung kualitas SDM dan kesehatan masyarakat.

"Jadi kita minta Pemkab maupun Pemprov bisa memperhatikan hal ini, karena masih banyak Sarpras pendidikan dan kesehatan di Kalteng yang perlu mendapat perhatian," ujarnya, Sabtu, 22 Mei 2021.

Ia mengungkapkan seperti salah satu Sarpras pendidikan yang perlu mendapat perhatian yakni SMPN Satu Atap 1 yang terletak di Desa Tumbang Kuayan, Kecamatan Rungan Barat, Kabupaten Gunung mas.

Kondisi Sarpras pendidikan tersebut kondisinya sangat memprihatinkan dan bisa dikategorikan sebagai sekolah tak layak untuk digunakan.

Pasalnya, sekolah itu mengalami kerusakan cukup parah, seperti lantai, fasilitas penunjang perpustakaan dan bahkan hanya terdapat beberapa meja dan kursi yang digunakan sebagai sarana belajar mengajar.

"Ini hanya salah satu contohnya saja, dan masih banyak sekolah diwilayah pelosok Kalteng yang memerlukan perhatian dari Pemerintah," tegasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru