Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tepat Jika Fajrurrahman Jadi Sekda Definitif, Kata Ketua Bapemperda

  • Oleh Naco
  • 23 Mei 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Dearah (Bapemperda) DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo  menyebutkan langkah dari Bupati Kotim, H Halikinnor mengangkat  Pejabat Sekda Fajurahman dianggap tepat. 

Pasalnya, Fajrurahman mampu menjalin koordinasi dan komunikasi baik dengan lembaga DPRD Kotim. Bahkan Fajrurrahman dianggap tepat jika jadi definit.

“Dengan diangkatkanya Pj Sekda Kotim Fajurahman ini saya kira pilihan  tepat dan Bupati pastinya punya pertimbangan tersendiri mengangkatnya. Bahkan saya prediksi sampai ke definisitf nanti memang sudah tepat Fajurahaman ini menduduki kursi Sekda Kotim," kata Handoyo, Minggu, 23 Mei 2021.

Politisi Partai Demokrat ini mengakui gaya komunikais Fajurahman ini akan membuat antara eksekutif dan  legislatif lebih harmonis.

Posisi sebagai sekda merupakan kunci bagaimana agar harmonisasi kedua lembaga itu bisa berjalan. fajrurrahman gayanya tidak kaku dan tidak keras sendiri.

"Kalau Sekda kaku, itu merupakakan interpretasi kepala daerah sudah keras dan kaku maka alamat gesekan politik dengan lembaga pasti terjadi,” tukasnya.

Handoyo menyebutkan gaya komunikasi dan koordinasi kepala daerah saat ini Halikinnor  merupakan awal pencairan  hubungan dan harmonisasi di lembaga itu.

Menurutnya, jika hubungan antara eksekutif dan legisltif kurang baik maka akan kerap terjadi gesekan. Sementara eksekutif dalam berbagai kebijakan strategis  perlu  melibatkan lembaga DPRD . 

“Tapi kalau  harmonis saya kira  program kepala daerah yang akan diajukan ke DPRD nantinya tidak akan sulit, bisa berjalan dan didukung secara politik oleh lembaga ini," tandasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru