Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Satgas Covid-19 Kapuas Awasi Penerapan Prokes Ujian SD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Mei 2021 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Satgas Hukum Covid-19 Kabupaten Kapuas melaksanakan pemantauan ujian sekolah, dibeberapa Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Kuala Kapuas pada Senin 24 Mei 2021.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Ujian Sekolah tingkat SD berjalan dengan lancar, terutama mengecek pelaksanaan ujian yang dilaksanakan telah sesuai dengan protokol kesehatan cegah covid-19.

Tim Satgas Hukum Covid 19, Ricky Adi Saputra, mengatakan sekolah dalam melaksanakan ujian, wajib melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

“Dengan dipenuhinya protokol kesehatan dalam pelaksanaan ujian sekolah, maka dapat berlangsung dengan baik, tanpa ada kendala yang berarti, hal ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekolah," kata Ricky.

Dalam kegiatan kali ini, pengawasan Tim Protokol Kesehatan terdiri dari TNI 1011 Kuala Kapuas, Subdenpom, TNI AL, Polres Kapuas, SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, BPBD Kabupaten Kapuas, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas.

“Adapun sasarannya yakni sekolah-sekolah yang sedang melaksanakan ujian dan dari pemantauan ini pihak sekolah sudah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik," ucapnya.

Dirinya mengungkapkan pihak sekolah dan peserta didik sudah tertib melaksanakan protokol kesehatan dengan tersedianya fasilitas cuci tangan, thermo gun (pengukur suhu tubuh), memakai masker, tersedianya handsanitizer maupun jarak antara siswa juga sudah diatur.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengegakan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Teddy Purwanto, menuturkan bahwa ujian tatap muka dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan sudah menerapkan peraturan yang diatur dalam Perbup.

“Tim Satgas Bidang Hukum Covid 19 Kabupaten Kapuas memonitor langsung sekolah-sekolah yang melakukan proses ujian sekolah tatap muka, supaya pihak sekolahan benar-benar melaksanakan protokol kesehatan dalam proses pelaksanaan ujian secara tatap muka dan kami imbau pihak sekolah untuk serius dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, agar tidak ada penyebaran Covid-19 klaster sekolah,” ucap Teddy. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru