Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melalui Komsos, Sertu Dasuki Lakukan Pendampingan Kepada Peternak Sapi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Mei 2021 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sekaligus menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah di tengah pandemi Covid-19, Babinsa Pangkalan Lada, Koramil 1014 -05/Pangakalan Banteng, jajaran Kodim 1014 Pangkalan Bun rutin melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat.

Seperti yang dilakuakan oleh Babinsa Pangakalan Lada Sertu Dasuki. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, ia melaksanakan pendampingan kepada salah satu peternak sapi mandiri, Panut di Desa Pandu Sanjaya, Kecamatan Pangakalan Lada.

Sertu Dasuki mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukannya bertujuan agar peternak sapi bertambah semangat, serta dapat mengeluarkan semua keluhan tentang kebutuhan para peternak sapi, sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.

"Adapun sumber makanan ternak sapi selain diperoleh secara tradisional yaitu dengan cara dicarikan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar desa, ada juga pakan alternatif berupa konsentrat," ujarnya, saat dikonfirmasi pada Selasa, 25 Mei 2021.

Sertu Dasuki juga mengingatkan kepada Bapak Panut, agar dapat selalu menjaga kebersihan diseputaran lingkungan kandang, dikarenakan kandang ternak tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga.


"Peternak juga kita ingatkan, setiap hari kandang ternak harus dibersihkan, dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga disekitar kandang ternak sapi tersebut," ungkapnya.

Melalui Komsos yang dilaksanakan secara rutin tersebut, dia berharap terjalin sinergisitas antara Babinsa dan warga. Sehingga, akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru