Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Calon Komisioner KPID Kalteng Ikuti Fit and Proper Test Hari Terakhir

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Mei 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Fit and proper test calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (Kalteng) periode 2021-2024 di DPRD Kalteng memasuki hari terakhir, Selasa, 25 Mei 2021.

Di hari ke 2 ini, ada 10 peserta yang mengikutinya yakni yakni Rilius Indrawan, Chris Philip Alessandro, Sigit Abi Priyanto, Heronika, Agus Triantony, Benny, Ilham Bursa, A.T Prayer, Pahit Sediarsi Narottama, dan Sugeng Riyadi.

Adapun pelaksanaannya akan dibagi menjadi 2 sesi yaitu pukul 09.00 WIB dan 13.30 WIB. Setiap 5 peserta mengikuti 1 sesi dengan sistem seleksi perorangan.

Sebelumnya, pada hari pertama pelaksanaan fit and proper test tersebut diikuti oleh 11 orang yakni Diah Wulandari, Nisa Rahimla, Edwandani, Sapurta Adiwijaya, Ahmada, Henoch Rents Katoppo, Favi Aditya Ikhsan, Olly Suryono, Teddy Adrianson Hernan, Eni Artini, dan Arifudin.

Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohanes Freddy Ering mengatakan, bagi para peserta yang nantinya lolos dalam fit and proper test tersebut diharapkan bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Pasalnya, tugas pokok dari KPID yaitu salah satunya menjamin masyarakat untuk memperoleh informasi yang layak dan benar sesuai HAM.

"Selain itu juga, dapat membantu pengaturan infrastruktur bidang penyiaran dan ikut membangun iklim persaingan yang sehat antara lembaga penyiaran serta industri terkait sebagaimana aturan perundang-undangan," tuturnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru