Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Karang Mulya Bantu Warga Membuat Tahu

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Mei 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka melakukan komunikasi sosial (Komsos), sekaligus sebagai bentuk dukungan pada produk UMKM masyarakat. Babinsa Karang Mulya Koramil 1014 - 05 /Pangkalan Banteng, tak segan untuk turun membantu warga.

Seperti yang dilakukan oleh Baibinsa Karang Mukya Praka Agus. Ia terjun langsung menyambangi warga binannya yang memiliki rumah usaha produksi tahu di Desa Pemekaran Mulya Raya, Kecamatan Pangkalan Benteng. Dalam kunjungannya, ia mengecek dan ikut turun membantu proses pembuatan tahu sampai pengemasan, pada Rabu, 26 Mei 2021.

Disela-sela kegiatan, Praka Agus mengingatkan kepada pemilik pabrik tahu agar selama melaksanakan aktifitasnya, tetap menjaga keamanan dan keselamatan bekerja. Kemudian, dalam pembuangan limbah dan lainya agar bahan makanan yang diperoses terjaga mutu dan kesehatanya.

"Tetap pertahankan mutu dan kualitas dan jangan menggunakan bahan kimia atau bahan berbahaya lainya yang tidak sesuai aturan. Sehingga produk tahu yang dihasilkan dapat dikonsumsi dengan aman dan bergizi," ujarnya.

Di tempat terpisah, Plh Komandan Koramil 1014 - 05/Pangakalan Banteng Pelda Supriyanto menjelaskan, pihaknya akan selalu melakukan pemantauan terghadap pembuatan produk lokal, seeprti halnya bahan makanan tahu dan tempe serta bahan makanan lainya, guna meminimalisir penggunakaan bahan pengawet serta bahan kimia lainya yang dapat berbahaya.

"Kami mengimbau kepada warga untuk bersama - sama mengawasi serta memantau terhadap tempat usaha, apabila didapati ada pelaku usaha produk makanan yang melanggar aturan, agar dilaporkan kepada pihak yang berwajib guna dilakukan tindakan," tuturnya.

Atas kunjungan yang dilakukan pihak Koramil 1014 - 05/Pangakalan Banteng, selaku pemilik rumah produksi tahu, Agung menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya.

"Tentunya kita senang bisa dikunjungi bapak TNI, ini sebagai wujud perhatian dan kami pun juga bisa menyampaikan keluhan kesah kami serta saling tukar pendapat, demi kemajuan usaha kami," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru