Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ibadah Waisak di Sampit Dilaksanakan Secara Virtual

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Mei 2021 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mencegah penularan Covid-19, maka umat Budha di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur melaksanakan ibadah hari raya Tri Suci Waisak secara virtual dangan dipimpin pengurus yang melaksanakan ibadah langsung di vihara.

"Ibadah tri suci Waisak 2565 tahun Buddhis atau tahun 2021 di Sampit, kami laksanakan di Vihara Avalokitesvara, yang berlokasi di Jalan Kopi," ujar Ketua Yayasan Avalokitesvara Sampit Edi Sanjaya, Rabu, 26 Mei 2021 malam.

Kegiatan ini dilaksanakan pada malam hari. Ada 7 orang pengurus yang melaksanakan ibadah secara langsung di vihara dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sedangkan umat Budha lainnya melaksanakan secara virtual. "Kami terpaksa melakukan hal ini, karena sesuai anjuran pemerintah daerah ini," katanya.

Biasanya perayaan Waisak dilaksanakan secara meriah dengan banyak kegiatan, namun sejak 2020, peringatan Waisak hanya dilaksanakan secara sederhana.

Meski begitu Edi berpesan kepada umat Budha yang ada di Kotim untuk sama-sama bangkit, dan bersatu untuk melawan pandemi, hingga bisa segera berakhir. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru