Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Padamnya Listrik di Sebagian Wilayah Kalselteng Akibat Gangguan Sistem SUTT

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Mei 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gangguan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) terjadi di jalur transmisi. Akibatnya, listrik di beberapa wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah padam.

Hal ini dibenarkan oleh Humas PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Regional Kalimantan Selatan Kalimantan Tengah (Kalselteng) Gian Wijaya. Gangguan terjadi di SUTT 150 kilo Volt.

"Pada pukul 13.31 WITA telah terjadi gangguan sistem kelistrikan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) di Jalur Transmisi," tutur Gian Wijaya dalam pesan whatsapp-nya, Kamis, 27 Mei 2021.

Ia menyampaikan, tim PLN langsung melakukan proses penormalan sistem dan jaringan di lapangan agar pasokan listrik bisa kembali tersalur ke masyarakat.

"Secara bertahap dilakukan pernormalan Gardu Induk dan selanjutnya akan melakukan penormalan jaringan distribusi listrik kepada pelanggan," ucapnya.

Selain itu, ia menyampaikan penyesalan terjadinya gangguan pasokan listrik. "Kami sangat menyesal atas kejadian tidak terduga ini," tandasnya.

Kerja keras tim PLN-pun berbuah hasil.  Pantauan borneonews, pada pukul 14.45 WIB, listrik di Palangka Raya secara perlahan mulai kembali normal. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru