Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Media Harus Aktif dalam Menyajikan Berita Sesuai Fakta di Lapangan

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Mei 2021 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon mengatakan media harus berperan aktif dalam menyajikan berita sesuai fakta di lapangan.

Menurutnya media masa sebagai pilar keempat Demokrasi Indonesia memiliki peranan penting bagi masyarakat, khususnya dalam memberikan informasi secara faktual.

"Saya memandang bahwa peranan media sangat penting dalam menyajikan informasi, aspirasi maupun fakta yang dilihat di lapangan," ujarnya, Kamis, 27 Mei 2021.

Lohing mendorong agar media dapat ikut langsung dalam beberapa kegiatan reses atau kunjungan kerja dewan, sehingga dapat memberikan informasi dan gambaran maupun aspirasi masyarakat kepada khalayak luas.

Namun di sisi lain dalam menyampaikan informasi juga media harus tetap berpedoman pada aturan kode etik Jurnalistik dan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

"Jadi kita berharap, agar media massa bisa terlibat langsung dalam pelaksanaan Kunjungan Kerja maupun reses dewan," ucapnya.

"Sehingga apa yang kita lakukan dilapangan dalam menyerap aspirasi serta fakta lapangan dapat di publikasikan secara terbuka," imbuhnya. (DONNY D/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru