Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Joglosemar Tourism Awards 2021 Bangkitkan Pariwisata Jateng - DIY

  • Oleh ANTARA
  • 28 Mei 2021 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Yogyakarta - Yayasan "Indonesia Travel Tourism Awards" (ITTA) menggelar "Joglosemar Tourism Awards 2021" di Yogyakarta, Kamis malam, untuk membangkitkan sektor industri pariwisata terintegrasi dan saling mendukung di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pendiri ITTA Foundation, Panca Rudolf Sarungu mengatakan pada ajang Joglosemar Tourism Award (JTA) 2021 terdapat sebanyak 51 kategori penghargaan termasuk penghargaan untuk 9 pihak berpengaruh dalam pengembangan pariwisata di Jogja, Solo, Semarang (Joglosemar) yang telah berkontribusi besar untuk memajukan industri pariwisata.

"Yang mendapatkan penghargaan ini dari hotel bintang tiga hingga bintang lima serta industri pariwisata lainnya seperti resort, UMKM, transportasi, travel agent, serta destinasi wisata yang berkontribusi memajukan pariwisata di Indonesia secara umum di Jateng dan DIY," kata Panca.

Ia meyakini para pelaku pariwisata termasuk pelaku industri perhotelan yang mendapatkan penghargaan JTA 2021 terus memacu pelayanan dan kualitas manajemen institusi.

"Kami juga berharap mereka bisa menginspirasi pelaku wisata lainnya," kata dia.

Panca menjelaskan, penilaian penghargaan tersebut, 25 persen dilakukan melalui online voting melalui facebook grup (media sosial) dengan melibatkan 500 pemilih dilanjut voting oleh 12 board of advisor dengan bobot 50 persen.

Berikutnya dilanjutkan penilaian dari research partner dari Binus Business School dengan bobot 25 persen yang mana dari ketiga metode ini akan dijumlah kan setiap tahapnya menjadi 100 persen.

"Penggunaan facebook dengan alasan merupan media sosial dengan keamanan (security) yang bagus," kata dia.

Direktur Pemasaran Pariwisata Badan Otorita Borobudur (BOB) Agus Rochiyardi mengatakan pihaknya akan terus mendukung kegiatan penghargaan serupa sehingga wilayah koordinatif BOB dapat bangkit pariwisata dan ekonomi kreatifnya dengan tetap menerapkan adaptasi kebiasan baru sesuai prokes.

Wilayah koordinatif BOB meliputi tiga destinasi pariwisata nasional (DPN) Yogyakarta-Borobudur, Solo-Sangiran, dan Semarang-Karimunjawa.

"Semoga pariwisata dan ekonomi kreatiif di Jateng-DIY dapat bersinergi maju bersama," ujar Agus.

ANTARA

Berita Terbaru