Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Kapuas Murung Rutin Motivasi Pekebun

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Mei 2021 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Kapuas Murung menyambangi kebun semangka milik warga di Desa Palingkau Sejahtera. Dalam kesempatan itu, polisi memberikan motivasi ke warga agar terus mengembangkan kebunnya.

Apalagi dalam situasi pandemi covid-19 saat ini, ketahanan pangan menjadi satu hal penting dalam mencukupi kebutuhan di masyarakat.

Kapolsek Kapuas Murung, Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah mengatakan, kegiatan ini merupakan dukungan Polri dalam program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan nasional saat pandemi.

“Seluruh anggota saya minta untuk lebih sering melakukan kunjungan kepada petani maupun peternak dalam rangka mendukung ketahanan pangan," kata Siti Rabiyatul Adawiyah, Jumat, 28 Mei 2021.

Petugas juga mengajak masyarakat untuk terus melakukan kreativitas dalam pertanian dan peternakan. Sehingga dapat terus berkembang dan memberikan kesejahteraan serta memenuhi ketersediaan pangan.

"Dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman warga dalam beraktivitas sehari-hari," ucapnya.

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Juga imbauan dan edukasi terkait protokol kesehatan kami terus sampaikan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru