Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas Respon Positif Disdukcapil Jemput Bola Rekam KTP-El Bagi Lansia

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Mei 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Yetti Indriana memberikan respon positif program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kapuas yang melakukan jemput bola perekaman KTP Elektronik bagi Lanjut usia (Lansia), belum lama ini.

"Kami apresiasi kegiatan jemput bola bagi Lansia ini, karena dapat mempermudah dan membantu mereka dalam mendapatkan dokumen kependudukan," kata Yetti, Jumat 28 Mei 2021.

Lebih lanjut, Anggota Komisi I DPRD Kapuas ini mengharapkan program tersebut dapat terus berjalan secara berkesinambungan. "Perlu terus berinovasi dan kami menyambut baik ini," ucapnya.

Sebelumnya, Disdukcapil Kapuas menjalankan perekaman KTP Elektronik bagi masyarakat yang lanjut usia atau yang berkebutuhan khusus, yang memiliki keterbatasan untuk datang langsung ke kantor.

Melalui Tim jemput bola perekaman KTP elektonik melakukan jemput bola langsung perekaman KTP Elektronik di rumah warga yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, baru-baru ini.

"Perekaman seperti ini memang kewajiban dari kami Dukcapil Kapuas, dengan kegiatan jemput bola perekaman KTP Elektronik ini kami harapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukannya," ucap Kasi Identitas Penduduk Disdukcapil Kapuas, Solikin.

Solikin juga menambahkan bahwa KTP Elektronik yang sudah direkam oleh Tim Jemput Bola akan langsung dicetak di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas dan diserahkan secara langsung.

"Disdukcapil Kapuas akan senantiasa berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan dokumen kependudukannya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru