Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Barito Timur Sosialisasi Gemar Makan Ikan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Mei 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Barito Timur melakukan sosialisasi gemar makan ikan atau Gemari di SDN 1 Desa dorong Kecamatan Dusun Timur, Jumat, 28 Mei 2021.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Mishael, dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, Gemari perlu disebarkan kepada masyarakat luas terutama anak dan ibu karena selain ikan bermanfaat bagi pertumbuhan anak-anak, juga penting bagi ibu-ibu dalam memenuhi kebutuhan makanan dan gizi keluarga.

Gemari, lanjut dia merupakan gerakan moral untuk memotivasi masyarakat secara luas untuk mengonsumsi ikan secara teratur agar terbentuk manusia yang sehat, cerdas dan kuat karena ikan merupakan bahan pangan sehat yang bergizi tinggi.

"Ikan mengandung omega 3 yang cukup baik untuk kecerdasan dan mampu memenuhi kebutuhan gizi anak selama golden period  (periode emas) 1.000 hari pertama kehidupan dan sangat baik bagi ibu pada periode persiapan kehamilan, masa hamil hingga memberikan ASI (air susu ibu),” kata Mishael.

Kepala Sekolah SDN 1 Dorong, Turaini, menyambut baik sosialisasi Gemari yang diadakan di sekolah yang dipimpinnya dan menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada dinas perikanan dan peternakan.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan ini memberikan pemahaman kepada peserta serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang," kata Turaini.

Kepala Seksi Pengolahan Pemasaran Dinas Perikanan dan Peternakan, Hewu Rama menjelaskan, narasumber sosialisasi Gemari tersebut yakni Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan serta Kepala Bidang Sapras, Data, Peningkatan SDM dan Pengolahan Perikanan.

“Peserta yang mengikuti sosialisasi Gemari ini terdiri dari 20 siswa SD, 10 orang guru SDN 1 Dorong dan 10 anggota TP-PKK Barito Timur," kata Hewu. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru