Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Akan Tambah Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Kelurahan Menteng

  • Oleh Hendri
  • 29 Mei 2021 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya akan menambahkan satu ruang khusus untuk isolasi pasien Covid-19. Lokasinya yakni di Jalan Yogyakarta, RT 1, RW 13, Kelurahan Menteng.

"Tepatnya di Posko PPKM Mikro Kelurahan Menteng, sudah disiapkan tempat isolasi pasien Covid-19 khusus pasien gejala ringan atau tanpa gejala," kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Palangka Raya, Emi Abriyani, Sabtu, 29 Mei 2021.

Emi menjelaskan, rencana penambahan ruang isolasi itu untuk memenuhi kebutuhan penanganan pasien secara terpusat sebagaimana wacana Pemprov Kalteng.

"Ruang isolasi di RSUD, Asrama Haji dan Hotel Batu Suli keterbatasan ruang untuk menampung semua pasien. Sehingga, perlu dipersiapkan ruang tambahan lagi," jelasnya.

Meski begitu, pasien yang bergejala ringan serta ingin melakukan isolasi mandiri nantinya tetap diperkenankan dengan ketentuan mematuhi aturan dalam isolasi. Hal itu agar tidak menularkan virus bagi masyarakat sekitarnya.

"Selain itu, ada petugas PPKM mikro baik di kecamatan, kelurahan dan RT, RW yang ikut mengawasi pergerakan mereka yang isolasi mandiri," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru