Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pra Lansia Sekarang Bisa Mendapatkan Vaksin Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 Mei 2021 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan usia pra lanjut usia (lansia) antara 50 sampai 59 tahun bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada tahap ke II saat ini.

“Pra lansia nantinya akan masuk data Lansia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Syamsul saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Minggu 30 Mei 2021.

Suyuti mengatakan perluasan sasaran vaksinasi tahap II menjadi kelompok 50 tahun ke atas (pra lansia dan lansia) merupakan langkah untuk mempercepat cakupan imunisasi untuk mencapai herd immunity.

Ia mempersilahkan masyarakat Kalteng yang berusia diatas 50 tahun untuk mendatangi fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi baik puskesmas maupun rumah sakit. Sedangkan untuk kecepatan vaksinasi nantinya akan melihat ketersediaan vaksin di faskes.

“Silahkan yang berusia 50 tahun ke atas untuk mendatangi pusat-pusat vaksinasi (puskesmas dan rumah sakit) dengan membawa KTP,” tutur Suyuti.

Suyuti menyebutkan untuk warga yang mengatarkan dua orang lansia untuk vaksinasi akan diberikan satu vaksinasi Covid-19 secara gratis. Tentu saja dengan syarat sudah bisa di vaksin, Satu orang yang berusia 18 - 49 tahun. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru