Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 1 Mentaya Hulu Lantik Pengurus OSIS

  • Oleh Magang 2
  • 31 Mei 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - SMP Negeri 1 Mentaya Hulu, Kotawaringin Timur melantik Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Senin, 31 Mei 2021. Pelantikan OSIS dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kepala SMP Negeri 1 Mentaya Hulu Berman Sagala mengatakan, organisasi ini mengajarkan sikap kepemimpinan dan kesetiakawanan. Para pengurus harus mengedepankan pemikiran lewat musyawarah dalam organisasi.

"Harapan saya dengan terbentuknya pengurus OSIS SMP Negeri 1 Mentaya Hulu, tak hanya menambah kemampuan berorganisasi mereka. Namun selain itu juga, semoga anak-anak yang telah dilantik bisa meningkatkan prestasi akademik maupun nonakademiknya," ujarnya.

Mengingat masih dalam situasi pandemi, pelantikan pun dilaksanakan di lapangan terbuka. Pengurus OSIS yang dilantik serta para siswa yang hadir diwajibkan mengenakan masker.

Kendati demikian, para pengurus OSIS, guru, serta peserta upacara tampak bersemangat. Tertibnya protokol kesehatan tak menghalangi kelancaran upacara tersebut.

Ketua OSIS SMP Negeri 1 Mentaya Hulu, Chesy Viviana Harapani mengatakan, keberadaan OSIS tak lain adalah untuk mencapai tujuan bersama. Demi keberlangsungan berbagai kegiatan siswa, baik yang berkaitan dengan akademik maupun nonakademik.

 "Kegiatan OSIS selama ini di SMP Negeri 1 Mentaya Hulu sudah mulai terbina. Koordinasi antara siswa sudah mulai terjalin dengan baik," ujar Chesy.

Koordinator Kesiswaan SMP Negeri 1 Mentaya Hulu Sugianto menambahkan, keberadaan OSIS juga sebagai wadah menampung minat dan bakat para siswa. Diharapkannya organisasi ini dapat menyalurkan serta mengarahkan kemampuan peserta didik sesuai minat dan bakatnya.  (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru