Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Bangun Sari Gunung Mas Gelar Musyawarah Pemutakhiran Data IDM

  • Oleh Nopri
  • 31 Mei 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Desa Bangun Sari, Kecamatan Manuhing Kabupaten Gunung Mas menggelar musyawarah desa khusus, Senin 31 Mei 2021.

Musyawarah itu terkait penetapan Sustainable Development Goals (SDGs) pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih terperinci, agar bisa memberikan informasi lebih banyak lagi.

Kepala Desa Bangun Sari, Harmuji menjelaskan, kegiatan ini merupakan proses perbaikan dan pendalaman data pada level RT, keluarga, dan warga.

"Pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data nantinya yakni kelompok kerja relawan pendataan desa, kecamatan, kabupaten hingga provinsi," kata dia.

Selain itu, kegiatan juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan langsung tunai kepada masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada koramil, polsek, pihak kecamatan atas partisipasinya dalam mendukung acara ini hingga berjalan dengan baik," tutupnya.

Selain itu, Koramil 1016-04 Tumbang Talaken juga memberikan dukungan terhadap pembangunan desa di wilayah teritorialnya dengan kehadiran babinsa pada musyawarah itu.

"Kami sangat mengapresiasi kepada pemerintah Desa Bangun Sari atas terselenggaranya musyawarah desa kali ini. Tujuannya untuk pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis data,” kata Babinsa Serma, Eko Budiarto. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru