Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kapuas Intensifkan Patroli, Ini Tujuannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Juni 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas mengintensifkan kegiatan patroli di seputaran Kota Kuala Kapuas, untuk meminimalisir kasus penyakit masyarakat, bencana kebakaran dan penerapan protokol kesehatan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Syahripin mengatakan kegiatan patroli ini dilakukan setiap hari, merujuk Perda nomor 5 tahun 2011 tentang penyelenggaraan ketentraman ketertiban umum.

Kemudian perlindungan masyarakat dan Perbup Kapuas nomor 46 Tahun 2020, tentang disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Kegiatan patroli intensif kami lakukan di wilayah Kuala Kapuas, dibeberapa tempat rawan timbulnya tindakan kriminal yang dapat mengganggu ketentraman dan keteriban serta tempat berkumpul masyarakat yang berpotensi terjadinya penyebaran covid-19," kata Syahripin, Kamis, 3 Juni 2021.

Selain melakukan patroli rutin, pihaknya juga melakukan pengawasan terhadap fasilitas pemerintah dan aset daerah, fasilitas umum pasar, terminal, taman dan lapangan yang ada di Kuala Kapuas.


Lebih lanjut, Syahripin menerangkan apabila dalam pelaksanaan patroli ditemukan tindakan yang terindikasi melangar ketertiban masyarakat dan ketertiban umum serta pelangaran protokol kesehatan akan dilakukan teguran, dan pembinaan.

“Namun, kami tetap mengedepankan pendekatan humanis serta memberi edukasi dan apabila dari temuan yang kita lakukan terindikasi ada unsur pidananya, kita akan berkoordinasikan dengan pihak kepolisian untuk disidik lebih dalam,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru