Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi I DPRD Kalteng Kunjungan Kerja ke Barito Utara, Ini Yang Dilakukan

  • Oleh Donny Damara
  • 03 Juni 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka menjalankan fungsi-fungsi legislatif, Komisi I DPRD Kalteng kembali melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) atau reses ke dalam daerah.

Kali ini, kunjungan kerja dilakukan di Kabupaten Barito Utara dan mengunjunjungi Desa Benangin, Kecamatan Teweh Timur.

"Kunker kita kesana tujuannya yaitu untuk meninjau tapal batas Kalteng-Kaltim, agar permasalahan ini dapat segera dituntaskan Pemprov Kalteng dan Pemkab Barito Utara," kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, H Muhajirin.

Dia menerangkan, penyelesaian tata batas antar Provinsi atau daerah sangat penting. Sebab hal ini berkaitan dengan berbagai kegiatan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karenan itu, harus ada pertemuan yang lebih intensif lagi antara kedua Provinsi dalam rangka percepatan penyelesaian tata batas tersebut.

Tentunya, hal itu juga harus di fasilitasi oleh pemerintah pusat yang berwenang menyelesaikan batas wilayah antarprovinsi.

"Sehingga melalui hasil kunjungan Komisi I ke tapal batas Kalteng-Kaltim ini nantinya diharapkan untuk kedepan permasalahan tata batas wilayah provinsi bisa segera diselesaikan oleh pemprov," tuturnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru