Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Kodim Muara Teweh Disuntik Vaksin dan Dicek Kesehatan

  • Oleh Ramadani
  • 04 Juni 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota Kodim 1013 Muara Teweh mengikuti vaksinasi covid-19 tahap I di Puskesmas Lanjas, Jalan Yetro Sinseng, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Jumat, 4 Juni 2021. Mereka menjadi sasaran vaksinasi tahap pertama karena masuk profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik.

Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan mengatakan, vaksinasi dibagi menjadi empat tahap, yaitu pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin, dan monitoring. Setelah penyuntikan vaksin, diharapkan tugas pokok sebagai aparat komando kewilayahan semakin membaik sehingga dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

"Saya tegaskan vaksin sinovac ini aman dan halal serta tidak berefek buruk bagi penggunanya. Semoga proses vaksinasi bisa berjalan lancar hingga ke elemen masyarakat. Selain itu tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker serta mencuci tangan," ujarnya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh anggota Kodim 1013 Muara Teweh agar dapat menyosialisasikan manfaat vaksin covid-19 kepada masyarakat

Sementar aitu, pada hari yang sama juga digelar pemeriksaan kesehatan periodik di Puskesmas Muara Teweh. Anggota Kodim 1013 Muara Teweh diperiksa satu persatu mulai dari tekanan darah, gigi, gula darah, kolesterol, urine, laboratorium, rekam jantung, THT, dan mata.

Dandim Rinaldi Irawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap enam bulan sekali dengan tujuan mengetahui kesehatan personelnya.

“Dengan kesehatan yang prima, anggota Kodim 1013 Muara Teweh siap melaksanakan tugas yang dibebankan kepadanya,” jelasnya.

Selain adanya pemeriksaan kesehatan rutin ini, juga ada pembinaan fisik pada hari-hari tertentu. Agar anggota selalu terjaga kesehatan maupun kebugarannya.

“Apabila dalam pemeriksaan kesehatan ditemukan penyakit yang membahayakan, maka tim medis akan memberikan rujukan untuk perawatan lebih lanjut ke rumah sakit,” terangnya.

Di samping itu juga, dengan pemeriksaan kesehatan ini, tim medis dapat mengambil data rekam jejak kesehatan perorangan untuk dijadikan bahan laporan ke komando atas dan satuan. Sehingga bisa menjadi pemberian rekomendasi tugas sesuai kondisi kesehatannya.

“Sekaligus untuk mengetahui ada atau tidaknya anggota yang mengonsumsi narkoba," tegasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru